PD. SATGAS JOKO TINGKIR KABUPATEN SIMALUNGUNADAKAN RAPAT PENGURUS





REALITANEWS.COM, Simalungun. Satuan Tugas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun, Senin, 1 Oktober 2018 di Cafe Bambu Jalan Durian Raya Perumnas Batu Anam Kecamatan Siantar Pukul 14.00 WIB, mengadakan rapat koordinasi membahas Struktur dan Keanggotaan Satgas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun sekaligus membahas sikap dan netralitas Satgas Joko Tingkir menghadapi Pilpres dan legislatif di kabupaten simalungun, April 2019 nanti.

Rapat koordinasi Satuan Tugas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun ini dipimpin langsung oleh Ketua Satuan Tugas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun Riyandan, dan hanya dihadiri oleh pengurus – pengurus daerah Satuan Tugas Joko Tingkir  Kabupaten Simalungun diantaranya Sekretaris PD. Satgas JokoTingkir Kabupaten Simalungun, B. Hardianto, Bendahara Sujarno, Wakil Ketua I, M. Amin, Wakil Ketua II, J.Suwanto SH, Bid. Kesmas, Roy T.
Kepada Awak Media Ketua PD. Satgas Joko tingkir Kabupaten Simalungun Riyandan yang didampingi Sekretaris pd. Satgas Joko tingkir Kabupaten Simalungun B. Hardianto, memberikan keterangan, bahwa diadakan pertemuan antara pengurus-pengurus daerah Satuan Tugas Joko tingkir Kabupaten Simalungun ini selain untuk menambah keakraban di dalam keluarga besar JokoTingkir juga kirannya untuk mengklarifikasi keanggotaan PD. Satgas JokoTingkir Kabupaten Simalungun supaya jangan disalah gunakan oknum – oknum tertentu, dimasa kampanye Pilpres dan Pilleg sekarang ini.



“ Maklumlah mas, sekarangkan masa kampanye, kita takutnya joko tingkir ini ada yang menyalah gunakan, mengaku – ngaku sebagai pengurus untuk kepentingan pribadi mas” Ucap Riyandan menjelaskan,

“ Kami pengurus PD. Satgas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun ini secara resmi sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Simalungun lho mas, jadi tidak bisa orang sembarangan mengaku – ngaku pengurus apalagi Ketua ataupun sebagai pengurus yang lain” tambahnya menerangkan.

“ Terkadang ada juga kegiatan yang mengatasnamakan  PD. Satgas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun, dan ini sampai juga beritanya kepada kami, sehingga kami sendiri bertanda tanya, karena kami sendiri merasa tidak ada membuat kegiatan, dan ini tidak ada konfirmasi kepada kami.” Jelas Riyandan

Riyandan juga sangat berharap kiranya kepada seluruh anggota PD. Satgas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun untuk bahu membahu menjaga nama baik PD. Satgas Joko Tingkir Khususnya di Kabupaten Simalungun karena Pembina Kita Bapak Edy Rahmayadi merupakan Gubernur Sumatera Utara Terpilih Periode 2018/2023, dan Ketua Umum Kita Bapak Sukirmato, SH Merupakan sosok yang sangat merakyat.

Dan diharapkan juga kepada pihak – pihak yang akan menggunakan nama ataupun atribut PD. Satgas Joko Tingkir haruslah berkoordinasi kepada pengurus agar nantinya tidak terjadi kesalahfahaman dan menjadi pemecah belah persatuan organisasi.

PD. Satgas Joko Tingkir Kabupaten Simalungun merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang mengutamakan Adat Istiadat dan Seni Budaya Masyarakat beranggotakan gabungan dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun yang sudah terdaftar di Kesbangpol Linmas Kabupaten Simalungun dengan nomor Surat Keterangan Terdaftar (SKT) 100/BKP/I/2017 dengan alamat Sekretariat Jl. Mangga Raya No. 1 Lestari Indah Kecamatan Siantar. (BH/JS)

Komentar